Pelaksanaan Masa Orientasi Kampus (MOKA) yang dimeriahknan oleh aksi Paduan Suara dan Tarian Dinding badinding oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

Yati Suhayati/ Oktober 7, 2020/ Artikel Dosen/ 0 comments

Pelaksanaan MOKA (Masa Orientasi Kampus) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu pendidikan (STKIP) Banten di laksanakan selama dua hari, yakni pada hari Sabtu dan Minggu Tanggal 12-13 September 2020. Pelaksanaan kegiatan MOKA pada tahun ini dilaksankan lewat Zoom (daring) karena penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Serang khususnya kecamatan walantakan yang dimana tempat lokasi kampus semakin meningkat, menyebabkkan pembatasan social distancing dan phisycal distancing harus di perketat. Pemerintah daerah maupun propinsi mengeluarkan peraturan kepada seluruh masyarakat, lembaga, maupun instansi lingkup Kota Serang, untuk mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, hingga sampai sekarang status Kota Serang masih zona merah.

Kegiatan MOKA STKIP Banten yang bertema “Menguatkan Visi STKIP Banten Menjadi Universitas Profesional, Kompeten, dan Berkarakter” berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Rentetan acara yang sangat menakjubkan di awali dengan pembukaan oleh MC (Master of Ceremony) oleh Yati Suhayati, S.Sos yang bertanda telah dimulainya kegiatan MOKA tersebut. Pelaksanaan kegiatan MOKA yang dihadiri oloeh peserta MOKA sebanyak 70an lebih calon mahasiswa menunjukan eksitensi kampus yang sangat berkompeten dalam menjalankan tugas untuk membina dan melahirkan generasi cemerlang penerus bangsa, memiliki kekuatan perubahan yang memumpuni baik dari mindset, akhlak, dan memiliki visioner kedepan.

Kegiatan MOKA yang sangat fantastik ini, dimeriahkan oleh Paduan Suara dan tari dinding badinding yang di isi dan peragakan oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini. Adapun mahasiswa yang terlibat dalam paduan suara dan tari dinding badinding yakni, mahasiswa semester lima hingga mahasiswa tingkat akhir. Tujuan mahasiswa tersebut tidak lain dan tidak bukan ingin memberikan kontribusi terbaik untuk kampus dan program studi. Selain itu, untuk menunjukan kemampuan dan keterampilannya dalam paduan suara dan tarian daerah yang di dalaminya dalam UKM  PRODI PG-PAUD (Unit Kegiatan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini) selama ini. Mereka menilai penampilannya sangat memuaskan dan menyenangkan karena mereka melakukannya dengan maksimal dan sungguh-sungguh.

Ketua Program Studi PG-PAUD Alvan Hazhari, M.Pd memberikan apresiasi kepada para mahasiswanya yang ikut partisipasi dan memberikan kontribusi penuh dalam kegiatan MOKA. Selama ini mereka (mahasiswa) sangat antusias menunjukan jati diri mereka dalam penampilannya tersebut dan saya selaku ketua prodi sangat bangga bahwa mereka sudah melakukannya dengan baik. Adapun kedepannya sebagai kaprodi PG-PAUD akan tetap menghidupakn UKM supaya didalam wadah kesatuan mahasiswa bisa berinovasi dalam menemukan hal-hal baru yang dapat meningkatkan kualitas mereka sebagai mahasiswa yang elektabilitasnya sangat dipercaya dan diandalkan disetiap kegiatan kampus maupun diluar kampus STKIP Banten.

Terimakasih, wassalam.

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*