PELAKSANAAN SEMINAR PROPOSAL STKIP BANTEN

Admin Web/ Oktober 20, 2020/ Artikel Dosen/ 0 comments

Setiap mahasiswa STKIP Banten yang akan melaksanakan tugas akhir pasti akan melewati tahap demi tahap, agar dapat meraih gelar sarjana strata satu (S-1). Adapun tahapan dimaksud yang sudah ditetapkan STKIP Banten yaitu: 1) Seminar Judul, 2) seminar proposal, 3) ujian skripsi.

Pada hari minggu 18 oktober 2020 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Banten, telah mengadakan seminar proposal untuk tahap ke-3 kali dalam masa pendemi covid-19. Pada tahap pertama dan kedua STkIP Banten melaksanakan seminar proposal secara firtual dikarenakan penyebaran covid-19 di lingkup kota serang yang semakin meningkat.

Tahap ketiga STKIP Banten mengadakan seminar proposal secara faktual dikarenakan penyebaran covid-19 sudah menurun dan aktivitas masyarakat yang sudah kembali normal seperti biasanya. Wakil Ketua 1 STKIP Banten Suarifqi Diantama, M.Pd menyampaikan pelaksanaan seminar proposal secara faktual ini tetap mematuhi peraturan dari pemerintah daerah dan provinsi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak sosial, memakai mastker, dan mencuci tangan. Adapun mahasiswa yang akan melaksanakan seminar proposal tahap ketiga tahun 2020/2021 berjumlah 12 mahasiswa dari semua jurusan yang berada di perguruan tinggi STKIP Banten.

Pelaksanaan seminar proposal tahap ini berjalan dengan baik dan lancar dari awal pembukaan hingga pengumuman hasil seminar yang sudah dilaluinya. Dengan syukur Alhamdulilah dari seluruh mahasiswa yang berjumlah 12 orang dinyatakan lulus ke tahap ketiga yaitu penyusunan skripsi dengan hasil yang memuaskan.

Adapun pernyataan mahasiswa dari PGPAUD atas nama Monika Apriyani setelah dilakukan wawancara ia merasa senang telah melalui tahap seminar proposal dan dinyatakan lulus. Pada saat pelaksanaan sidang banyak yang harus diperbaiki baik dari indikator penilaian, analisis data serta sumber-sumber pendukung. Saya megucapkan terimakasih kepada para penguji 1 Pak Alvan Hazhari, M.Pd dan penguji 2 Bu Destri Astriyaningsih, M.Pd yang telah memberikan banyak masukan untuk perkembangan proposal saya sebelum ketahap pelaksanaan penelitian. Tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih juga kepada pembimbing 2 saya Bu Marini Magdalena, M.Pd yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk menyempatkan diri dalam menghadiri sidang proposal saya. Pungkasnya lagi.

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*