10 TUGAS KHUSUS DOSEN PENASEHAT AKADEMIK

Admin Web/ Oktober 25, 2020/ Akademik/ 0 comments

  1. Menjadwal kegiatan pertemuan berkala dengan mahasiswa yang dibimbingnya.
  2. Mengadakan pertemuanberkala dengan mahasiswa yang dibimbingnya sesuai dengan jadwal yang telah dibuat dan disepakati mahasiswa yang dibimbingnya.
  3. Menerima keluhan dan laporan tentang kemajuan belajar mahasiswa, baik saat pertemuan terjadwal maupun di luar acara pertemuan.
  4. Memberi pengarahankepada mahasiswa yang dibimbingnya tentang berbagai keluhan dan laporan yang disampaikannya tentang masalah-masalah akademik atau masalah masalah yang dapat menganggu proses belajar mahasiswa.
  5. Secara berkala mengadakan pertemuan antar dosen PA, Ketua Program Studi di bawah koordinasi Bidangakademik dankemahasiswaan.
  6. Memberikan laporan tertulispada setiap akhir semester tentang kemajuan belajar mahasiswa yang dibimbingnya atau hal-hal khusus lainnya tentang mahasiswa yang dibimbingnya kepada Ketua Program Studi
  7. Menerima salinan (KHS)mahasiswa yang dibimbingnyapada setiap akhir semester dan meneliti kembali keberhasilan studi mahasiswa melalui KHS tersebut.
  8. Menandatangani KRS, KRP, kartu pembatalan mata kuliah, surat permohonan cuti akademik, Kartu Kendali, surat permohonan pindah, surat ijin tidak mengikuti perkuliahan atau praktikum karena sebab yang penting di luar sakit atau musibah, permohonan untukmengikuti kuliah lintas Prodi,kartu rencana studi untukmengikuti kuliah dalam SP, dan surat permohonan mengikuti ujian susulandiluar sakit atau musibah, serta surat lainnya yang belum diatur dalam aturan ini.
  9. Menerimapemberitahuan dari Prodi atau Wakil Bidang Non Akademik tentang masalah administrasi (seperti spp, tunggakan, dispensasi, daftar ulang, cuti akademik, pindah dan lain sebagainya)untuk mahasiswa yang dibimbingnya.
  10. Bila dipandang perlu, Dosen Penasehat Akademik dapat berkonsultasi kepada pimpinan Prodi, dan bahkan dapat menghubungi orang tua dari mahasiswa bimbingannya untuk penyelesaian masalah akademiknya.
Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*