PELAKSANAAN TES FISIK PRODI PJKR

Admin Web/ November 27, 2020/ Artikel Dosen/ 0 comments

D:\STKIP\DOKUMENTASI\TES FISIK\25 NOV 20\IMG_9257.JPG

Dokumentasi Humas STKIP Banten

 

Tes Fisik adalah kegiatan wajib bagi mahasiswa prodi PJKR sebagai salah satu persyaratan akademik. Tes fisik bertujuan untuk menguji ketahanan fisik mahasiswa selaku calon guru Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Sebagai guru olahraga tentunya harus memiliki ketahanan tubuh yang kuat juga harus terbiasa olahraga.

Selain sebagai salah satu syarat akademik, tes fisik juga bertujuan agar mahasiswa prodi PJKR terbiasa untuk melakukan olahraga, agar tubuhnya sehat, seperti ungkapan mens sana in corpore sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat). Rangkaian kegiatan tes fisik adalah berupa Lari dengan waktu 10 menit, Push Up 60 detik 2 set, Sit Up 60 detik 2 set, Lari Shuttle Run 60 detik 2 set. Pelatih atau coach dalam tes fisik ini adalah ketua prodi PJKR sendiri yaitu Pardiman,M.Pd

Diwawancarai dalam kegiatan tes fisik pada hari Rabu, Tanggal 25 November 2020. Kaprodi PJKR mengatakan bahwa “tes fisik berjalan dengan lancar untuk hari ini, yang mengikuti hari ini ada 10 peserta. masing-masing peserta menunjukkan ketahanan tubuh dalam berolahraga, dan dari tes fisik ini juga ketahuan mana yang sering olahraga dan mana yang tidak sering olahraga.”

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*