KULIAH KERJA MAHASISWA

Admin Web/ Desember 1, 2020/ Artikel Dosen/ 0 comments

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Banten Di Kp. Citerep Kel. Kiara Kec. Walantaka Kota Serang”

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) merupakan kegiatan pemberdayaan yang dimana mahasiswa langsung turun ke masyarakat untuk mengabdi dan berbaur secara sosial dengan masyarakat untuk menjalankan program kerja yang dirancang sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.

Masa pandemi yang masih menyelimuti bangsa Indonesia tidak mengurungkan niat Institusi dalam menjalankan Tri Dharma Pergurua Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat. Begitupun langkah yang di ambil oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Banten dalam masa pandemi tetap menjalankan KKM dengan mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehata selama masa pandemi demi kesehatan bersama.

Pelaksanaan Kuliah Kerja Mahasiswa yang dilaksanakan STKIP Banten pada masa pandemi ini dipadatkan, biasanya pelaksanaannya selama 1 bulan sekarang menjadi 2 minggu. Pelaksanaan KKM diagendakan mulai tanggal 28 November sampai 13 Desember 2020. Pembukaan KKM dilaksanakan di Ruang Aula Kelurahan Kiara, Kecamatan Walantaka, Kota Serang pada tanggal 26 November 2020 yang dihadiri oleh Lurah Kiara sekalian membuka pelaksanaan KKM Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Banten di kampung Citerep.

Lurah Kiara menyambut mahasiswa KKM dengan santun dan bahagia. Beliau (pak lurah) dalam sambutannya menyarankan agar mahasiswa menyusun program kerja yang mampu dilaksanakan dengan tempo waktu 2 minggu agar terealisasi di masyarakat. Salah satunya yaitu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi.

Ketua Pelaksana KKM Alvan Hazhari, M.Pd selaku perwakilan dari STKIP Banten juga menyatakan dalam sambutannya bahwa sangat penting bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan apalagi dalam kehidupan masyarakat yang identiknya dengan kehidupan sosial. Maka dari itu, seluruh mahasiswa KKm agar bisa merancang program kerja yang produktif sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan berperilaku baik kepada masyarakat dengan menjaga nama baik Almamater kebanggan STKIP Banten.

 

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*