Seminar Pendidikan ” Teknik Penulisan Tugas Akhir “

Admin Web/ Juni 23, 2021/ Berita/ 0 comments

Penulisan skripsi ataun tugas akhir adalah syarat kelulusan mahasiswa program starata satu (sarjana) setiap kampus mempunyai aturan tata penulisan tugas akhir masing-masing. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Banten mengadakan seminar penddikan yang mengusung tema “ Teknik Penulisan Tugas Akhir “.

Penulisan tugas akhir meliputi poposal, skripsi dan jurnal. Seminar ini diikuti oleh 100 mahasiswa semester akhir. Meskipun dilaksanakan secara virtual melalui ruang zoom meeting tidak menjadi hambatan antusias para peserta.

Narasumber kali ini menghadirkan pemateri yang kompeten dibidanngya. Narasumber pertama yaitu Ibu Destri Astrianingsih, S.Pd, M.Pd selaku ketua program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang menjelaskan tentang aturan penulisan skripsi di STKIP banten juga menjelaskan tentang larangan plagiarism.

Narasumber yang kedua adalah ketua LP2M STKIP Banten sekaligus Ketua Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini yaitu Bapak Alvan Hazhari, M.Pd yang menjelaskan tentang tata cara penulisan jurnal di STKIP Banten Juga cara mempublish jurnal. Di STKIP banten terdapat 7 Jurnal yaitu, Jurnal Tulip, Jurnal JOEE, Jurnal Sportif, Jurnal Citizen Voice dan masih ada lagi jurnal lainnya. Mahasiswa bisa menggunakan jurnal yang sudah ada karya dosen-dosen STKIP Banten. Pada pembukaan Seminar Pendidikan ini mengahdirkan Keynote Speaker Ketua STKIP Banten yaitu Bapak Dr.Ir.H.Ahmad Yanuar Syauki, M.BAT

 

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*